CARA PASANG PZEM-017 YANG BENAR



Wiring pemasangan kabel pzem-017 yang benar untuk mengukur arus DC dan biasa digunakan dalam monitoring panel Surya, tulisan ini ditulis karena banyak yang japri, komplain menyatakan akurasi pzem-017 tidak akurat dalam pengukuran.

Disini saya bukan sales pzem-017 atau penjual alat ukur pzem-017 tapi saya merasa perlu klarifikasi karena berkaitan dengan konten saya baik di blog ini maupun di video youtube sebelumnya tentang tutorial membuat monitoring panel surya. pemasangan pzem-017 yang benar akan menghasilkan pengukuran yang akurat. perlu diketahui pembaca sifat dari pzem-017 adalah bisa mengukur dari dua arah, ketika memasang pzem-017 harus benar dalam arti arus yang mengalir di jalur pengukuran adalah arus satu arah, misal dari SCC (solar charger controller) ke baterai tidak terganggu arus lain misal beban ke inverter, lampu DC, relay dan lain-lain.

Jika pemasangan kabel pzem-017 dirasa sudah tepat sesuai skema dan jalur pengukuran juga sudah satu arah tapi masih kurang akurat maka langkah terakhir adalah kalibrasi dengan software bawaan pabrik yang disini membutuhkan usb untuk dihubungkan ke laptop atau komputer.

untuk software untuk kalibrasi bisa didownload disini tinggal klik atau copy link berikut paste di addres bar https://drive.google.com/open?id=1-7HxfGNfiF8uo9lDtQfwymlAEHvG82Us&authuser=chobirin%40gmail.com&usp=drive_fs

tutorial youtube bisa dilihat chanel choys army, jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan. saya jawab semampu saya...
terimakasih
barang yang saya beli untuk konten https://katalogproduk.co.id/achmadchobirin



Posting Komentar

0 Komentar